[Food Journey] Tempe Bakar

[Fotonya udah ada, tapi belum dipindah ke kompie, sabar yee]

Oke, gara-gara iklan kecap ABC! Kali ini iklan kecap pedas (kan ada tempenya tuh. Saya yang ga mau mirip-miripan memilih tempe bakar sebagai pelabuhan ide aneh saya kali ini.

Check it out!

Bahan :

tempe, iris-iris tipis

Saus BBQ :

bawang bombay 1/4 siung, cincang kasar

bawang putih 4 siung, cincang

seledri 1 tangkai, iris halus

kecap asin, 1 sdt

kecap manis, 4 sdt

saus tomat, 1 sdt

saus sambal, secukupnya (saya pake 1 sachet.. XD)

madu, 2 sdt

garam dan lada putih secukupnya

minyak sayur, 2 sdt

Cara membuat :

Campur semua bahan saus.

Panaskan pan anti lengket.

Panggang tempenya sebentar, bolak-balik, jangan sampai hangus.

Oleskan saus pada kedua sisi tempe, balikkan supaya sausnya meresap.

(Ingat, jangan sampai hangus, ga baik buat kesehatan.)

Sajikan hangat.

Komentar:

Mama : Tempenya udah lama ya?

Saya : Ga tau, tadi pake yang dibungkus daun

Mama : Iya, itu yang lama.

Saya : emang kenapa?

Mama : Ya, pantes, rasa tempenya agak kurang.

Oh, kesalahan bukan terletak pada resep  saya, melainkan pada bahan baku…

Silakan dikomentari..siapa tahu ada chef berbakat yang nyasar di sini.hehehe *ngarep*

2 thoughts on “[Food Journey] Tempe Bakar

Leave a Reply

