Seventeen

Alhamdulillah… Allah SWT masih memberikan saya jatah hidup sampai hari ini.

Jadi, sekarang saya sudah resmi berusia 17 tahun dan sudah diperbolehkan untuk memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Banyak sekali hal yang terjadi akhir-akhir ini, terutama di penghujung tahun ke-16 dalam masa hidup saya.

Pertama, bertemu dan berkenalan dengan mahasiswa Waseda University. Saya selalu mengimpikan untuk bertemu dan berkenalan dengan orang asing, terutama dengan orang Jepang (entah kenapa, mereka punya daya tarik tersendiri). Dan alhamdulillah, impian saya itu terkabul.

combined-me-friends-wasedastudents

Kedua, saya..ehm.. saya berhasil menjadi juara III dalam Olimpiade Farmasi Indonesia (OFI) ke-III yang dilaksanakan oleh Universitas Andalas, melibatkan 16 perguruan tinggi farmasi, 30 peserta bidang Farmakologi dan 35 peserta bidang Farmasetika. Alhamdulillah, saya dan Ai, teman saya berhasil masuk 5 besar dan saya berhasil menjadi juara ke-III.

Sebelumnya, saya berniat ingin ikut OFI, mendaftar, dan berharap mendapatkan gelar juara, setidaknya juara ketiga. Lalu, saat babak final hampir dimulai, saya melihat hadiah berupa tropi dan medali yang dipajang di atas meja dan berpikir, “Seandainya saya mendapatkan medali itu. Medali perunggu pun bolehlah.”

Alhamdulillah, Allah SWT mendengarkan doa saya dan mengabulkannya.

PIC_11-09-27_00-02-15Saking tidak percaya dan terharunya, saya sempat agak lost saat menerima ucapan selamat dari rekan-rekan Fakultas Farmasi Universitas Andalas. Menjelang pembagian hadiah, rasanya saya ingin menangis, tapi untungnya saya berhasil menahannya.

Alhamdulillah, sekali lagi saya sangat bersyukur.

Kata teman saya, ini adalah kado ulang tahun termanis untuk saya. Dan itu memang benar, Kawan!

4 thoughts on “Seventeen

  1. Woooohooo banyak kejadian membahagiakan di ultah yang ke-17 ini ya.. 😥

    Saya doakan, semoga kamu sehat selalu, dilancarkan urusan akademisnya, lancar rejeki, lancar jodoh, dan diberi umur yang barokah ama Allah SWT. Aamiin! ^^

    Like

    1. hehe..alhamdulillah

      amin, makasih banyak atas doanya, semoga bg asop juga sukses dan diberikan kemudahan dalam hidup oleh Allah SWT

      🙂

      Like

Leave a Reply

