Kimi ni Todoke – Finally, I Could Reach You

Kimi_ni_Todoke-p1

Title: From Me to You

Romaji: Kimi ni Todoke

Japanese: 君に届け

Director: Naoto Kumazawa

Writer: Karuho Shiina (manga), Rika Nezu, Naoto Kumazawa

Producer: Takahiro Sato

Release Date: September 25, 2010

Cast:

Tabe Mikako as Kuronuma Sawako

Miura Haruma as Kazehaya Shota

Renbutsu Misako as Yoshida Chizuru

Kiritani Mirei as Kurumizawa Ume

Watanabe Natsuna as Yano Ayane

Aoyama Haru as Sanada Ryu

Sinopsis:

Kuronuma Sawako dijuluki “Sadako” oleh teman-temannya karena rambutnya yang panjang dan penampilannya yang mirip dengan sosok hantu di film The Ring tersebut. Namun, dibalik penampilannya yang misterius itu, Sawako adalah gadis yang baik, sopan, dan mendahulukan kepentingan orang lain dibandingkan dirinya sendiri. Prinsipnya: melakukan satu kebaikan setiap hari.

Sawako ditakuti oleh teman-temannya karena penampilannya itu, bahkan gosip yang beredar mengatakan bahwa seseorang akan mendapatkan kutukan bila menatap mata Sawako lebih dari 3 detik. Hal ini membuat Sawako sedih karena tidak ada yang mau berbicara dengannya.

Di hari pertama sekolah, Sawako bertemu dengan seorang siswa bernama Kazehaya Shota. Saat itu, Kazehaya terlihat kebingungan karena tidak tahu jalan menuju Nishi Koko, sekolah barunya. Kazehaya berterima kasih dan menunjukkan sehelai mahkota bunga sakura yang berbentuk hati kepada Sawako.

Ternyata Sawako dan Kazehaya sekelas. Mereka berdua sangat berlawanan, bagaikan langit dan bumi. Sawako sangat pendiam dan tidak memiliki banyak teman karena ditakuti, sementara Kazehaya adalah tipikal siswa populer karena ia tampan, baik, dan pintar, baik di bidang akademis maupun non-akademis.

Sawako sangat mengagumi dan menghormati Kazehaya, sementara Kazehaya selalu memperhatikan Sawako secara diam-diam dan menjadi orang pertama di kelas mereka yang memanggil Sawako dengan nama aslinya. Hubungan mereka cukup baik, tetapi sangat canggung dan berat sebelah karena Kazehaya ingin mengenal Sawako lebih jauh dan menyimpan perasaan khusus kepadanya, sementara Sawako selalu menghindar dari Kazehaya.

Dengan bantuan Kazehaya, Sawako lebih dihargai oleh teman sekelasnya dan mulai berteman dengan Yano, Yoshida, dan belakangan Ryuu. Sawako merasakan kehidupannya menjadi lebih baik karena ia memiliki teman-teman yang sangat menghargainya.

Namun, persahabatan mereka ternyata tidak berjalan mulus. Banyak yang heran dan merasa aneh dengan persahabatan mereka, bahkan ada yang menyayangkan keakraban Sawako dengan Kazehaya, Yano, Yoshida, dan Ryuu yang populer di sekolah. Rumor-rumor mulai beredar dan Sawako harus memilih apakah ia harus tetap berteman atau mulai menghindari sahabat-sahabatnya.

Apakah yang akan terjadi selanjutnya? Bagaimana hubungan Sawako dengan Kazehaya, mengingat Kurumizawa Ume juga menyukai Kazehaya dan mengakui perasaannya itu kepada Sawako?

Review:

Film ini cukup menarik, alur ceritanya ringan dan sangat shoujo :). Meskipun ber-genre romance, film ini tidak melulu menceritakan tentang hubungan percintaan dua orang insan yang diumbar melalui skinship berlebihan.

Film ini juga mengajarkan tentang persahabatan yang kuat dan sikap saling melindungi. Nilai persahabatan bisa dilihat dari sikap Yano, Yoshida, Ryuu, dan Kazehaya yang tetap berteman dengan Sawako, apapun yang terjadi. Yano yang feminin dan tenang, Yoshida yang tomboy dan blak-blakan, Ryuu yang sebenarnya jarang berinteraksi dengan Sawako dan sulit mengingat nama, dan Kazehaya, the prince, yang baik dan perhatian, perbedaan karakter mereka bukanlah menjadi penghalang, sebaliknya malah semakin mengeratkan persahabatan mereka.

Kimi ni Todoke secara harfiah berarti ‘meraihmu/mencapaimu’. Saya rasa, frase ini menunjukkan perasaan Kazehaya yang menyukai Sawako, tetapi terhalang karena Sawako menganggapnya sebagai seseorang yang sangat dihormati dan dikagumi. Di film ini, bisa dilihat bagaimana Kazehaya berusaha untuk menyatakan perasaannya pada Sawako dan untungnya Sawako menyadarinya dan membalas perasaan Kazehaya.

Endingnya mudah ditebak dan merupakan ending favorit para penonton sepertinya. Apa lagi kalau Kazehaya yang akhirnya jadian dengan Sawako? Lagipula, film ini tidak menawarkan ketegangan, jadi saya rasa tidak ada masalah dengan endingnya.

Secara pribadi, saya puas dengan kemampuan akting para aktor dan aktris di film ini. Pasangan Sawako-Kazehaya mungkin bisa dijuluki the sweet awkwardness (kecanggungan yang manis). Habis, mereka malu-malu sih :).

Pokoknya film ini cukup menarik. Kalau di-rate mungkin 7.5/10 kali ya?

Source : http://asianmediawiki.com/From_Me_to_You

Advertisements

4 thoughts on “Kimi ni Todoke – Finally, I Could Reach You

    1. lumayan, tapi ga banyak2 amat sih
      kalau kimi ni todoke n the incite mill –> minta dari tmn
      gokusen the movie –> didonlotin adek
      jarang donlot sendiri

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s