Mundur Selangkah untuk Maju Seribu Langkah

stepforward Kalau bukan sekarang, kapan lagi? (credit: http://dontwaitlivenow.com )

Bismillahirrahmaanirrahiim

Sudah lama sekali rasanya tidak menulis di sini. Setelah insiden minggu lalu yang menyebabkan blog ini di-suspend oleh pihak WordPress secara tidak sengaja, ditambah lagi dengan paket internet yang sedang kering, cukuplah alasan untuk meninggalkan blog ini selama beberapa waktu. Sedikit cerita, saya berencana untuk menggabungkan dua blog saya, blog ini dan blog itu yang khusus berisi review. Alasannya adalah supaya postingan di blog ini lebih kaya dan agar tidak kerepotan membagi perhatian untuk blog-blog saya itu. Akhirnya e-mail pengaduan saya dibalas dan blog ini bisa diakses lagi, juga kedua blog yang telah saya sebutkan di atas bisa digabungkan, tetapi, bukannya mempublikasikan tulisan di sini, saya malah asyik bermain di blog fiksi saya, Town of Stories. Silakan mampir ke sana bila tertarik :). Juga, bagi yang ingin membaca beberapa resensi dari saya, silakan lihat tulisan di bawah kategori Review.

Beberapa hari berkutat dengan istana kedua saya tersebut (baca: Town of Stories/ToS), saya menyadari bahwa keinginan untuk menulis fiksi masih ada dalam diri saya. Sebelumnya, setelah sempat hiatus selama beberapa bulan dan ketika ingin menghidupkan blog ini lagi, saya sempat memutuskan untuk fokus pada kemampuan menulis nonfiksi. Namun, yang namanya minat yang sudah saya tumbuhkan bertahun-tahun (saya tidak berani menyebut bahwa saya ini berbakat karena masih banyak penulis yang lebih hebat daripada saya), tentunya tidak bisa dihapuskan begitu saja. Apalagi saya mengikuti beberapa blog yang berisi karya fiksi, membuat keinginan itu semakin menggelegak. Mereka bisa, mengapa saya harus membuang kemampuan yang sudah saya asah?

Saya masih punya banyak ide untuk dituangkan, tetapi di saat seperti ini, saya seolah bingung hendak menuliskan apa. Untuk sementara, saya akan mengisi ToS sambil mencoba mengimbanginya dengan blog ini. Sedikit mundur tidak masalah, asalkan tetap mempersiapkan diri untuk maju ke depan.

Semoga usaha ini berhasil.

Leave a Reply

