Hari Buku Sedunia

url Rasanya terlalu banyak buku yang harus dibaca, terlalu sempit waktu untuk membaca. Alah, banyak alasan!

(credit: pemilik gambar yang bersangkutan)

Bismillahirrahmaanirrahiim…

Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa hari ini adalah hari buku sedunia. Saya juga, sebelum menemukan isi linimasa saya di Twitter yang berbau buku dan ucapan Selamat Hari Buku Sedunia. Ada yang penasaran dengan sejarah Hari Buku Sedunia ini? Akun @FISIPERS UI membahasnya secara singkat beberapa jam lalu. Yuk, simak.

image

image

Nah, demikian penjelasan singkat mengenai asal-usul Hari Buku Sedunia ini.

Saya tidak akan membahasnya lebih jauh, juga menceritakan apa saja yang saya lakukan di hari ini. Jujur, saya gagal untuk menyelesaikan satu buku yang saya targetkan hari ini. Kemunduran yang lumayan, mengingat di beberapa postingan sebelumnya saya mengatakan bahwa membaca adalah kesukaan saya, baik di waktu luang atau waktu sibuk. Semoga saya bisa mencapai target tersebut sesegera mungkin.

Selamat membaca! Hari ini, Anda sudah baca buku apa?

[Baca perspektif lain tentang Hari Buku Sedunia di sini]

Leave a Reply

