#23: Ayah dan Anak

Bitter_Blood-p1 (sumber: asianwiki)

Bismillahirrahmaanirrahiim…

Minggu lalu, saya menonton dorama berjudul Bitter Blood. Dorama ini mengisahkan kehidupan seorang detektif kepolisian muda yang bernama Sahara Natsuki (Sato Takeru). Tidak disangka, di hari pertama bekerjanya, ia justru bertemu dengan sang ayah yang telah lama meninggalkannya, Shimao Akimura (Watabe Atsuro). Mereka dipasangkan dalam satu tim oleh inspektur Kagiyama dan bekerja dalam ruangan yang sama dengan Maeda Hitomi, Taka, Koga Hisashi, dan Togashi Kaoru di kepolisian Ginza.

Dorama ini seru sekali karena bukan hanya berkutat pada kasus-kasus yang rumit, melainkan juga ada unsur drama keluarga yang kental dengan bumbu humor yang kreatif. Karakter-karakternya manusiawi, tidak jenius dengan IQ selangit serta punya sejuta keahlian seperti drama detektif lainnya, sehingga penonton bisa menghubungkannya dengan kehidupan sehari-hari.

Namun, yang paling berkesan bagi saya adalah interaksi antara ayah dan anak di sini. Awalnya mereka berdua sangat canggung, bahkan tidak terlihat seperti keluarga. Namun, makin lama, Natsuki dan Akimura menjadi lebih dekat dan lebih mengerti peran satu sama lain. Natsuki juga menyadari bahwa sebenarnya ia salah paham dengan mengira ayahnya telah meninggalkannya begitu saja sewaktu kecil, padahal kenyataannya tidak sesederhana itu.

Memang, terkadang seorang ayah tidak bisa mengungkapkan kasih sayangnya secara jelas dan terbuka. Hal inilah yang membuat seorang anak menyangka bahwa ayahnya tidak menyayanginya. Namun, ingatlah, jauh di dalam lubuk hati seorang ayah, ia mencintai dan rela melakukan apa saja untuk melindungi anaknya, meskipun sang anak telah dewasa sekalipun.

Bitter Blood ini belum selesai saya tonton, tinggal episode 11 yang rencananya akan saya unduh hari ini. Buat pembaca yang bingung ingin menonton apa, dorama ini sangat menarik untuk dinikmati.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s