#30: Evaluasi

Bismillahirrahmaanirrahiim…

Sudah tiga puluh hari saya mencoba untuk menulis setiap hari. Ada yang matang, ada yang terburu-buru. Ada yang panjang, ada yang pendek. Ada yang bagus, ada yang saking acaknya, saya khawatir hanya akan menjadi sampah di blog ini. Ada yang ditulis dalam bahasa Indonesia, ada pula yang dalam bahasa Inggris.

Awal-awal, saya bisa cukup konsisten menulis, namun, ke belakang, selain dikalahkan oleh rasa malas, tulisan saya menjadi kehilangan ciri khas yang sempat saya bangun mulai bulan April. Seperti menambahkan satu gambar dan satu komentar singkat di bawah gambar tersebut sebelum menulis. Ya, agaknya pikiran saya terlalu campur aduk dan semacam dikejar deadline, jadi, tolong maafkan saja.

Yang jelas, proyek ini cukup memotivasi untuk tidak menelantarkan blog ini menjadi kosong tak berpenghuni. Untuk ke depannya, saya akan usahakan untuk lebih konsisten dalam menulis dan berfokus pada kualitas tulisan. Sayang sekali bila kuantitas tidak dibarengi dengan kualitas, bukan?

Leave a Reply

