Sekelumit Cerita Setelah Sekian Lama

Bismilahirrahmaanirrahiim…

Sudah lama sekali tidak menulis di sini. Ada banyak alasan yang, kalau boleh saya utarakan, mungkin akan terdengar meyakinkan. Seperti ingin fokus dengan Ramadhan, ingin menenangkan diri dengan membatasi waktu blogging (entah apa maksudnya ini), ingin mempersiapkan diri untuk membuat tulisan yang berkualitas (bukan sekadar cuap-cuap nirmakna) dan sebagainya.

Ramadhan lalu, saya merasakan sedikit perubahan dibandingkan tahun sebelumnya. Namun, tetap saja rasanya masih belum optimal. Masih banyak lalainya dibandingkan dengan ketekunan dalam beribadah. Kalau begini bagaimana bisa memperoleh derajat taqwa?

Apapun itu, Ramadhan telah berlalu, digantikan Syawal. Saya mohon maaf bila selama ini ada tulisan atau komentar yang mengganggu, juga bila ada kesan-kesan tak baik yang terlintas di pikiran saya padahal saya belum mengenal sahabat sekalian. Maaf bila tulisan ini terlambat sekali, karena waktu untuk online tidak sebanyak ketika saya tinggal sendiri di kos.

Emm, tentang target wisuda, mungkin agak sedikit molor. Namun, semoga saja saya bisa menyelesaikan tahapan pendidikan ini secepatnya. Saya tidak sabar ingin memulai petualangan di dunia baru, dunia orang dewasa :).

5 thoughts on “Sekelumit Cerita Setelah Sekian Lama

Leave a Reply

