Le Jardin [Teaser]

image

Bismillahirrahmaanirrahiim…

Berbekal usul dari Mas Ryan, saya ingin berbagi foto kebun di depan rumah. Biasanya yang paling rajin merawat tanaman itu ayah saya dan nenek dari pihak mama. Ayah merencanakan, membeli atau meminta untuk dibelikan bibit tanaman tertentu, merawat, dan mengatur tata letak tanaman. Nenek saya lebih sering membersihkan tanaman-tanaman liar yang mengganggu. Kalau saya pribadi sih sesuai suasana hati saja, lebih seringnya hanya bantu-bantu menyiram atau membuang daun-daun atau rerumputan liar.

Dulu, waktu rumah belum direnovasi, ada pohon mangga, sawo, pepaya, dan jambu air di depan rumah. Dulu sekali waktu saya masih kecil bahkan ada pohon kersen (seri) yang berbuah lebat dan manis. Hanya saja, sejak dibongkar pada 2011 lalu dan rumah kami ditinggikan sehingga menjadi sama tinggi dengan jalan, semuanya terpaksa dimulai dari nol. Beberapa tanaman buah seperti mangga dan jeruk ditanam ulang, hanya saja entah karena jenis tanah atau kurang pupuk, hasilnya kurang optimal. Selain tanaman buah, tanaman euphorbia, melati, dan bugenvil juga ada. Sayangnya saya kurang paham mengenai jenis-jenis tanaman, jadi harus cari tahu dulu 🙂

Karena tadi di luar hujan lebat, saya hanya bisa mengambil foto kebun dari balkon depan. Jadi, anggap saja tulisan ini merupakan teaser untuk tulisan berikutnya yang lebih detail.

(Foto pertama merupakan tanaman dalam pot yang diletakkan di balkon lantai 2 bagian belakang).

image

image

Advertisements

5 thoughts on “Le Jardin [Teaser]

  1. Wihi, tanamannya bermacam-macam, Mi! Asri sekali. Apalagi kebetulan fotonya diambil saat setelah hujan, hijau asrinya jadi tambah terlihat. Sejuk rasanya :)).

    Liked by 1 person

    1. Betul, Bli Gara 🙂 (haha, ngak apa-apa kan kalau ganti panggilan?) kalau lagi suntuk tinggal buka pintu dan lihat tanaman di luar.

      Iya, karena basah sehabis hujan jadi terlihat lebih segar dan asri, ya? 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s