Kenapa Harus Takut dengan CCTV?

Bismillaahirrahmaanirrahiim…

CCTV bukanlah perangkat asing lagi di daerah saya. Meskipun saya tidak memperhatikan CCTV itu sendiri, saya pernah  melihat tulisan bernada ancaman “Area ini diawasi CCTV”, atau tulisan bernada serupa. di sebuah toko. Kali lain, saya melihatnya di lahan parkir sebuah rumah sakit, Tujuan pemasangannya sepertinya baik: untuk mengawasi siapa saja yang melanggar peraturan di area itu. Dengan demikian, para pengunjung diingatkan untuk selalu waspada dengan niat buruk yang ada di hatinya. 

Namun, di sisi lain saya merasa miris. Apakah pengawasan dari Allah tidak cukup? Allah mengawasi manusia sepanjang waktu, setiap saat. CCTV bisa rusak, pengendalinya bisa dibobol atau apalah. Rekamannya bisa buram sehingga sang pelaku tidak bisa dilacak. Sedangkan Allah tidak mengantuk dan tidak pula tidur. Allah Maha Melihat, Maha Mendengar, Maha Mengetahui. Mau bersembunyi di gelapnya malam tanpa penerangan sekalipun, Allah mengetahui setiap gerak-gerik yang dilakukan manusia.

Jadi, kenapa harus takut dengan CCTV?

Bukankah kita seharusnya takut dengan Allah :)?.

(self reminder)

Advertisements

9 thoughts on “Kenapa Harus Takut dengan CCTV?

  1. Hmm… kalau menurut saya, mungkin masih banyak yang menganggap remeh pengawasan dari Tuhan sehingga pada akhirnya manusia memilih untuk mengawasi sendiri :hehe. Apalagi karena balasan Tuhan sebagaimana dikatakan Mas Rifki di atas masih ghaib, akibatnya banyak yang menganggap remeh. Semoga kita bukan golongan orang-orang yang menganggap pengawasan Tuhan sebagai sesuatu yang remeh :amin.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s