Yuk, ke Pantai Sasak!

Credit: http://pasamanbarat.com/daerah-wisata/pantai-sasak/
Credit: http://pasamanbarat.com/daerah-wisata/pantai-sasak/

Bismillaahirrahmaanirrahiim…

Bicara soal tempat wisata favorit, saya punya kriteria tersendiri. Salah satunya adalah pantai yang menyadarkan saya bahwa bumi tak melulu daratan dan air tak selalu tawar. Berkunjung ke pantai juga memberi kesempatan untuk menikmati pemandangan istimewa di sore hari, saat matahari hendak terbenam.

Mempertimbangkan kriteria tersebut, ada tempat wisata yang ingin sekali saya kunjungi bila ada kesempatan, yaitu Pantai Sasak. Pantai ini terletak di Kenagarian Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisia, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat. Pantai ini disebut-sebut sebagai pantai yang indah, dengan lautan yang berombak besar karena menghadap Samudera Hindia. Selain menawarkan pesona alam, tempat ini juga menawarkan pengalaman wisata kuliner berupa hidangan ikan bakar dengan bumbu dan sambal yang khas.

Informasi yang saya peroleh dari berbagai situs mengenai pantai ini masih terbatas, Semoga saya bisa menyaksikan sendiri keindahan Pantai Sasak dan berbagi cerita kepada pembaca sekalian. Aamiin ๐Ÿ™‚

Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway yang diadakan Mbak Christa di sini.

Informasi tentang Pantai Sasak bisa dilihat di:

http://www.indoholidaytourguide.com/keindahan-wisata-indonesia-pantai-sasak-di-pasaman-barat-00661/

https://izzawa.wordpress.com/2010/04/30/objek-wisata-di-pasaman-barat/

http://agungovestsum.blogspot.com/2012/09/wisata-alam-pantai-sasak-kabupaten.html

http://pasamanbarat.com/daerah-wisata/pantai-sasak/

17 thoughts on “Yuk, ke Pantai Sasak!

  1. dari beberapa tempat wisata yang saya kunjungi, sepertinya sebagian besar dan yang berkesan adalah pantai juga, mbak

    wah… saya ketinggalan GAnya nih. semoga menang, mbak

    Like

  2. Wuih, sunsetnya keren! Sumatera Barat ada di pesisir barat jadi panorama matahari terbenamnya pasti premium ya Mi :hehe. Aaak, sayang saya batal berkunjung ke Sumatera Barat jadi untuk bertandang ke sini kayaknya masih harus menunda :)). Semoga suatu hari nanti bisa ke sana.
    Good luck buat giveaway-nya, semoga menang :hore!

    Like

    1. Iya, Bli Gara. Aduh, sayang sekali ya, semoga bisa mampir ke Sumbar pada kesempatan lain ๐Ÿ™‚
      Haha, iya nih, berharap bisa menang GA kali ini, Bli. Bli Gara juga dong, pastinya..

      Liked by 1 person

    1. Kalau di Sumatra saya belum tahu banyak, Mas, tetapi yang pernah saya kunjungi memang bagus-bagus. Cuma ada beberapa yang belum dikelola dengan baik.

      Like

Leave a Reply

