Akhir-akhir ini….

Bismillaahirrahmaanirrahiim…

Lama tidak menulis di sini, bukan berarti saya ingin menelantarkan blog ini begitu saja. Ini mungkin disebabkan oleh perubahan pola hidup yang lumayan signifikan. Dari yang masih berstatus ‘belum bekerja’ menjadi ‘alhamdulillah, sudah punya tempat untuk mengaktualisasikan diri’. Bukan di apotek, bukan pula di rumah sakit, bukan pula di perusahaan farmasi, melainkan di sebuah perguruan tinggi swasta di Kota Bukittinggi sebagai salah seorang staf pengajar.

Bicara tentang bekerja, rasanya nano-nano. Ada manis, ada asam, ada pahit. Adakalanya antusias, adakalanya jenuh. Adakalanya senang, adakalanya gundah. Adakalanya suka, adakalanya benci. Namun, semakin saya pikir lagi, semakin saya merasa masih banyak yang harus saya perbaiki, terutama dalam mengendalikan pikiran dan perasaan.

Bicara tentang menjadi pengajar (dan semoga juga bisa menjadi pendidik, sekaligus), ternyata tidak semudah membayangkan mimpi dan cita-cita. Tak jarang idealisme terbentur realita. Ada kalanya merasa lelah karena memikul beban terlalu berat. Namun, hidup terlalu singkat untuk mengeluh. Saya harus senantiasa becermin dan memperbaiki diri karena sebaik-baiknya pelajaran adalah teladan, bukan?

Mudah-mudahan pekerjaan ini bisa menjadi ladang amal bagi saya dan rekan-rekan.
Mudah-mudahan saya bisa bertahan memberikan yang terbaik bagi mereka yang ada di sekeliling saya.

Aamiin ya rabbal’alamiin…

Advertisements

6 thoughts on “Akhir-akhir ini….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s