WPD 2015 – Farmasis, Mitra Kesehatan Anda

image

BIsmillaahirrahmaanirrahiim…

Di tengah-tengah kabar duka yang berhembus dari tanah suci, saya tak ingin membuat tulisan yang menguarkan aroma selebrasi. Sebagai gantinya, saya ingin merenung sejenak, sudah mampukah saya mengemban peran penting yang ditegaskan melalui tema World Pharmacist Day tahun ini. Yah, bukankah lebih baik begitu dibandingkan terus-menerus mengeluhkan keadaan?

Saya akui, saya belum bisa bertugas di garda depan: mengawal pengobatan pasien untuk mencegah dan mengatasi seluruh masalah yang mungkin ditimbulkannya. Setidaknya belum untuk saat ini. Namun, saya berharap, dengan bertugas di ‘belakang’, saya bisa mendidik mereka yang akan menjadi generasi pengganti, mereka yang akan memperbaiki kekhilafan-kekhilafan yang diperbuat oleh generasi sebelumnya, insya Allah.

Selamat Hari Farmasis Sedunia untuk sekalian sejawat! Mari terus bergerak maju!

2 thoughts on “WPD 2015 – Farmasis, Mitra Kesehatan Anda

  1. Bertugas di garis depan atau mempersiapkan para pejuang di garis depan menurut saya sama pentingnya dan saling melengkapi, yang satu tak bisa bekerja tanpa yang lain. Semangat terus, semoga para apoteker bisa berkontribusi lebih banyak lagi bagi kesehatan umat manusia :hehe. Teman saya ada juga yang seorang apoteker jadi saya pikir saya mesti meneruskan ucapan selamat ini buatnya :)). Terima kasih!

    Like

Leave a Reply

